Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Serta Keliling Trapesium Siku Siku

Contoh Serta Keliling Trapesium Siku Siku

Contoh Serta Keliling Trapesium Siku Siku - Selamat datang kembali di artikel kali ini Kita akan membahas tentang keliling trapesium siku siku serta contohnya, di artikel lain juga sudah kita jelaskan luas trapesium siku siku.

Orang mencari keliling suatu bangun datar 2 dimensi adalah untuk tahu panjang total sisi suatu bidang tersebut.

Bentuk trapesium dapat Anda lihat seperti gambar di atas, kalau Kita teliti dengan seksama trapesium siku siku ini gabungan persegi dengan segitiga siku siku atau persegi panjang dengan segitiga siku siku.

Dari pada makin penasaran dengan keliling trapesium siku siku serta contohnya, yuk di simak sampai habis artikel ini.

Contoh Serta Keliling Trapesium Siku Siku :

Contoh soal :

Terdapat sebuah trapesium siku siku yang memiliki ukuran sisi atas adalah 10 cm, sisi bawah 15 cm, panjang kaki tegak lurus adalah 16 cm, panjang kaki miring adalah 20 cm. Hitunglah berapa keliling trapesium tersebut !

Jawab :

Rumus keliling trapesium siku siku adalah panjang sisi atas tambah sisi bawah tambah panjang kaki tegak lurus tambah panjang kaki miring, sehingga L=10+15+16+20=61cm.

Latihan :

Terdapat sebuah trapesium siku siku yang memiliki ukuran sisi atas adalah 20 cm, sisi bawah 45 cm, panjang kaki tegak lurus adalah 25 cm, panjang kaki miring adalah 29 cm. Hitunglah berapa keliling trapesium tersebut !

Jawab : 119

Nah, itulah sedikit informasi yang dapat Aku bagikan di artikel ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman Anda supaya mereka juga tahu informasi yang penting ini.

Post a Comment for " Contoh Serta Keliling Trapesium Siku Siku"