Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kemiringan Jalan

Kemiringan Jalan

Kemiringan Jalan

Kemiringan Jalan - Selamat datang kembali di artikel kali ini akan kita bahas tentang informasi seputar kemiringan jalan, semoga menambah wawasan Anda yang membacanya.

Kemiringan jalan tidak bisa di buat sesuka hati, tapi harus mengikuti ketentuan-ketentuan yang berlaku dan di sepakati supaya pengguna jalan nantinya aman dan nyaman saat melewati dan menggunakan jalan tersebut.

Pihak yang membuat jalan biasanya adalah para kontraktor yang sudah mendapatkan izin proyek dari pemerintahan.

Nah, dari pada makin penasaran dengan informasi seputar kemiringan jalan. Yuk di simak sampai habis artikel ini.

Kemiringan Jalan :

Salah satu manfaat dari membuat kemiringan jalan adalah untuk mengalirkan air keluar dari jalan raya, seperti air hujan dan sejenisnya tidak di alirkan maka akan berdampak membahayakan pengguna jalan raya.

Jalan raya yang di penuhi genangan air akan membuat ban kendaraan tergelincir, yang lebih fatalnya membuat pengendara terjatuh atau kecelakaan. Kemiringan jalan raya menurut aturan pemerintah harus di buat 1-3% untuk badan jalan dan 3-5% untuk bahu jalan.

Badan jalan dengan bahu jalan itu berbeda, badan jalan adalah jalan yang sering dilewati oleh pengendara sedangkan bahu jalan adalah jalan yang terletak di samping saluran irigasi.

Nah itulah sedikit informasi tentang kemiringan jalan, semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman Anda supaya mereka juga tahu informasi penting ini.

Post a Comment for "Kemiringan Jalan"