Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Downtrend Dalam Investasi

Pengertian Downtrend Dalam Investasi

Pengertian Downtrend Dalam Investasi

Pengertian Downtrend Dalam Investasi - Selamat datang kembali di artikel kali ini Kita akan membahas tentang pengertian downtrend dalam investasi, selain itu ada juga uptrend dan stagnan.

Downtrend adalah suatu kondisi saham yang sedang menurun dari segi harga per sahamnya, dan terjadi dalam beberapa minggu, bulan atau bisa juga sampai bertahun-tahun.

Downtrend atau yang lebih dikenal dengan istilah bearish adalah suatu kondisi di mana pasar finansial memiliki kecenderungan menurun dari waktu ke waktu, dapat kita tahu lewat grafik sahamnya.

Dari pada makin penasaran dengan pengertian downtrend dalam investasi, yuk disimak sampai habis artikel ini.

Pengertian Downtrend Dalam Investasi :

Downtrend di sebut juga dengan bearish, yang di mana saham tersebut sedang terjadi penjualan lembaran saham lebih banyak dari pada pembelian lembaran saham suatu perusahaan.

Ciri-ciri yang sangat mudah kita lihat dari downtrend adalah dengan melihat grafik dari saham tersebut yang sedang mengalami penurunan, jika kita tarik garis tegak lurus maka akan muncul seperti gambar di atas.

Yang membuat harga menjadi menurun atau downtrend itu dikarenakan oleh volume penjualan lembaran saham lebih banyak dibandingkan pembelian lembaran saham.

Nah, itulah informasi penting yang dapat Saya bagikan di artikel ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman Anda supaya mereka juga tahu informasi yang penting ini.

Post a Comment for "Pengertian Downtrend Dalam Investasi"