Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Serta Rumus Luas Trapesium Siku Siku

Contoh Serta Rumus Luas Trapesium Siku Siku

Contoh Serta Rumus Luas Trapesium Siku-Siku

Contoh Serta Rumus Luas Trapesium Siku-Siku - Selamat datang kembali di artikel ini Kita akan membahas tentang rumus luas trapesium siku siku, selain itu ada juga rumus keliling, luas trapesium yang akan kita bahas di artikel lain.

Definisi luas adalah salah satu cara untuk mendapatkan ukuran dua dimensi suatu bagian permukaan yang dibatasi dengan jelas.

Yang nantinya gambar dua dimensi bangun datar tersebut dapat di Kita tahu luasnya walaupun bangun datar tersebut berbentuk beraneka ragam.

Dari pada membuat Anda semakin penasaran tentang rumus luas trapesium siku siku. Yuk di simak sampai habis artikel ini sampai tuntas.

Contoh Serta Rumus Luas Trapesium Siku Siku :

Contoh Soal :

Sebuah trapesium memiliki panjang alas 8 cm dan 11 cm. Sedangkan, tinggi dari trapesium tersebut adalah 10 cm. Berapa luas dan keliling bangun trapesium tersebut ?

Jawaban :

Sebuah trapesium memiliki sisi sejajar masing-masing 14 cm dan 16 cm serta memiliki tinggi 12 cm. Hitunglah luas trapesium tersebut ?

Jawaban :

Jika diketahui luas sebuah trapesium adalah 800 cm2, tinggi 20 cm dan panjang salah satu sisi sejajar 27 cm. Berapa panjang sisi sejajar yang satunya lagi ?

Jawaban :

Itulah sedikit informasi yang dapat Kami bagikan tentang rumus luas trapesium siku-siku. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini ke teman teman Anda supaya mereka tahu informasi yang penting ini.

Post a Comment for "Contoh Serta Rumus Luas Trapesium Siku Siku"